Sabtu, 24 Juli 2010

"Just from The Cover..."

Oleh : Ghina Mangala H.P

Aku tertegun melihat sebuah bakat dari Heny seorang gadis berumur 20 tahun dengan kekurangan yang ia miliki sebagai tunanetra tapi mampu memberikan nuansa berbeda dengan keahliannya bermain gitar yang tak seperti lazimnya dilakukan oleh orang tadi malam di salah satu ajang pencarian bakat Indonesia.

Dengan diiringi oleh petikan gitarnya, ia menyanyikan lagu Rindu Setengah Mati dari D'masiv.,,

Aku ingin engkau ada disini....
menemaniku saat sepi, menemaniku saat gundah....
Berat hidup ini tanpa dirimu
ku hanya mencintai kamu
Ku hanya menginginkan kamu
Aku rindu setengah mati kepadamu
Sungguh kuingin kau tahu
aku rindu setengah mati

Meski tlah lama kita tak bertemu
Ku slalu memimpikan kamu
ku tak bisa hidup tanpamu.....

Seluruh penonton yang melihat tak khayal menitikkan air mata, bagaimana mungkin seorang Tunanetra mampu memberikan bakat yang luar biasa untuk kebanggan negeri ini. iSekali lagi ini adalah usaha dan kesabaran dari seorang wanita disamping Heny yaitu ibunya.
Ya, sangat disayangkan dlam kenyataan yang ada di masyarakat, banyak orang yang melihat sisi lain dari sesorang "Just From The cover", padahal cover yang mereka lihat belum tentu seperti itu...
Bukti nyatanya adalah Heny, dia seorang tunanetra tapi dia bisa menunjukkan kepada Indonesia bahwa ia jga bisa seperti orang-orang yang normal.Bukan hanya soal kekurangan secara fisik, namun jg secara penampilan. Sangat mengherankan ketika sebuah penghormatan hanya digunakan untuk mereka yang memilki penampilan dan materi yang berlebihan. Sedangkan untuk orang-orang yang berpenampilan biasa dan tidak memilki banyak materi hanya dipandang sebelah mata. Bukan bermaksud meminta sebuah penghormatan, tapi dimana letak karismatik akan sebuah rasa kemanusiaan. Toh, negara saja mengakui adanya persamaan derajat di Indonesia.
Hmmm,,,, atau itu hanya sebagai formalitas belaka "hitam diatas putih" agar Indonesia dikatakan negara berasaskan kemanusiaan???
Ironisss!!!!!!

Tidak ada komentar: